Posted by Syarif Hidayatullah | 0 comments

ABOUT STMIK AMIKOM YOGYAKARTA (PPM AMIKOM)

      Tanggal 2 mei adalah hari dimana lulusan baru siswa SMA seumuranku mengalami gejala-gejala bingung dan bimbang karena belum jelasnya perguruan tinggi yang akan menjadi tempat menimba ilmu. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negri) adalah kesempatan emas saat itu, namun SNMPTN saya katakan punya slogan yang sama seperti iklan sebuah produk di televisi yang bunyinya “Orang pintar kalah sama orang bejo” yang pasti anda sudah tau maksudnya, pengumuman SNMPTN kemarin hasinya benar-benar diluar dugaan saya banyak teman saya yang menurut saya bisa dikatakan pandai dan punya banyak prestasi namun   tidak di terima di PTN yang di inginkan, kebalikannya justru teman saya yang biasa-biasa saja menurut saya malah di terima di PTN. SNMPTN usai muncul lagi SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) semua berbondong-bondong mendaftarkan diri dan mengikuti tes di luar kota, dan bersaing diantara ribuan orang.
     Berbeda dengan saya, yang waktu itu tidak ikut pusing-pusing, saya tidak menikuti SNMPTN dan SBMPTN. menurut saya PTS tidak kalah dengan PTN, malah pada kenyataanya banyak lulusan PTN yang di percaya perusahaan-perusahaan besar di Indonesia maupun Mancanegara, seperti kampus yang yang akan menjadi tempat menimba ilmu dan meraih cita-cita saya, adalah sebuah PTS yang setara atau bahkan melebihi PTN di Indonesia karena prestasinya. Saya sebut Janda karena idektik dengan warna ungunya hehe, beragam penghargaan Nasional dan Internasional, tidak perlu saya sebutkan satu per satu, atau Cekidot saja DISINI

     Adalah STMIK AMIKOM, “Tempat kuliah orang berdasi”, ya itulah Moto kampus ini, terdengar lucu namun itu bermakna sangat bijaksana bagi saya, memang semua mahasiswa harus mengenakan dasi saat perkuliahan, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepercayaan diri serta membangun jiwa professional segi penampilan dan juga karakter. Kampus ini berdiri sejak 29 Desember 1992 dan diresmikan oada 11 Oktober 1994 (36 hari lebih tua dari saya, hehe). Beralamatkan Jl. Ring Road utara, Condong Catur, Sleman Yogyakarta. Saat ini STMIK AMIKOM dipimpin oleh Prof. Dr. Mohammad Suyanto MM. Sesuai amanat pemerintah di targetkan tahun 2014 AMIKOM akan ubah status menjadi UNIVERSITAS, berita ini saya dapat dari beberapa Blog dan Website. Hal ini yang membuat saya lebih bangga lagi berkuliah di AMIKOM, dan memotivasi saya untuk menambah banyak daftar Award dengan usaha dan kerja keras saya.

Itu tadi perkenalan amikom dari saya, pendapat saya AMIKOM adalah tempat yang tepat untuk menjadi manusia yang tak hanya ahli dalam bidang komputer namun juga memiliki jiwa Interpreneur. Di STMIK AMIKOM YOGYAKARTA lah saya menaruh semua harapan-harapan saya, semoga nanti dapat tercapai dan membahagiakan orang tua, amin J.

                                   Tentang Saya

Nama                                       : SYARIF HIDAYATTULAH
Tempat, Tanggal Lahir              : Kuala Tungkal, 4 September 1994
Agama                                     : Islam
Hobby                                     : Musik dab Photography

Jurusan                                    : S1-SISTEM INFORMASI
NIM                                        : 13.12.7443

0 comments: